Wong DesoAvatar border
TS
Wong Deso
Loker: Kerjaannya cuma Gamparin orang! Bayarannya 77 Ribu Perjam.Mau?



Facebook menurunkan produktivitas kerja? Bisa jadi bila melihat kasus yang dialami seseorang bernama Maneesh Sethi.

Awalnya, dia, dengan pekerjaan yang mengharuskan dirinya menghabiskan waktu di depan komputer, menyadari bahwa perhatiannya mudah teralihkan. Hingga akhirnya ia membuat langkah unik.

Di blog pribadinya, Sethi menuliskan bahwa ia menyewa seorang “tukang tampar” untuk memberi tapak tangan di wajahnya kapanpun ia mulai membuka laman Facebook. Efeknya, produktivitas kerjanya meningkat jauh.

Dalam eksperimennya, Sethi memakai aplikasi bernama RescueTime untuk mengukur berapa banyak waktu yang ia habiskan di setiap situs. Hasil yang keluar menunjukkan bahwa ia menghabiskan rata-rata 29 jam per pekan dari waktunya ngobrol, chatting, di Facebook dan Reddit.

Jadi, ia melayangkan lowongan kerja di Craiglist, mencari tukang tampar. Bayarannya, 8 dolar AS (sekitar Rp 77 ribu) per jam.

Produktivitas kerjanya meningkat rata-rata 98 persen dengan cepat.

Dalam tulisannya di blog, Sethi bilang bahwa bukan “takut digampar” yang mendorong kinerjanya, tapi lebih elemen sosial dengan adanya seseorang di dekatnya yang mendorong dirinya kerja dengan fokus dan ada setiap kali ia membutuhkan rekan bertukar pikiran.


Sumber : Wirawiri.net
wbros
anasabila
4iinch
4iinch dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.3K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan