Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

SoyIsRealAvatar border
TS
SoyIsReal
Inilah 3 Perangkat Yang Akan Tergilas Oleh iPad Mini



Mike Elgan, seorang penulis di Cult of Mac menghadirkan sebuah opini yang menarik soal iPad mini. Perangkat yang dikabarkan bakal diperkenalkan 17 Oktober tersebut, digadang-gadang akan melibas habis para kompetitornya seperti Kindle Fire HD, BlackBerry PlayBook, dan iPod touch (ya benar).

Menurut Elgan, kehadiran iPad mini yang berdekatan dengan masa, menjadikan iPad mini sebagai sebuah hadiah yang sempurna bagi para kerabat dan sahabat, mengingat harganya yang relatif lebih murah daripada iPad classic.

Dan berikut ini pendapatnya soal ketiga perangkat tersebut yang akan tereliminasi oleh hadirnya iPad mini:




Kindle Fire HD






Meskipun murah ($200), Kindle Fire bukanlah pilihan para Android fanboy terlebih Apple fanboy. Ini disebabkan oleh pembatasan yang dilakukan oleh Amazon terhadap Kindle. Mereka mengarahkan seluruh pembelian konten ke Amazon, bukan ke Google Play. Bahkan, mereka juga menggunakan peramban buatan Amazon sendiri.

"People buy Amazon Kindle Fire HDs because they’re cheap and easy to buy. But when an Apple iPad is also cheap and easy to buy, Kindle Fire HD sales will evaporate."



BlackBerry PlayBook






BlackBerry PlayBook via Liquidsilver
Dalam pembahasannya mengenai alasan mengapa BlackBerry PlayBook masuk daftar perangkat yang terlibas, Elgan mengemukakan bahwa PlayBook tidak memiliki kekuatan dari segi konten dan aplikasi. Mereka terlalu sibuk memutakhirkan keamanan, padahal, kalangan bisnis sendiri memerlukan konten dan aplikasi tersebut.

"RIM has upgraded the OS recently, and emphasizes corporate security. But there’s little RIM can do to compete against the iPad Mini.

It’s apps and interface, not security, that sells tablets — even in the enterprise market.

The BlackBerry PlayBook is toast, and has zero chance against the iPad Mini"



Apple’s iPod touch




iPod touch via Gigjets
Jika ini terjadi, maka iPod touch bisa dikatakan menjadi korban kanibalisme dari iPad mini.

Elgan berpendapat bahwa mengingat harga yang diprediksikan untuk iPad mini adalah $250, dan iPod touch sendiri memiliki harga $200, anak-anak akan lebih memilih iPad mini ketimbang iPod touch. Di awal, Elgan menyatakan bahwa iPod touch adalah perangkat untuk anak kecil.

"It’s for kids. Children old enough to play iOS games but too young for a cell phone get iPod Touches.

But the cheapest iPod Touch is $200. The cheapest iPad will probably be only slightly more than that. Kids are going to demand, and get, iPad Minis instead of iPod Touches."

Elgan menyebutkan kehadiran iPad mini ini sebagai kabar gembira bagi para investor Apple dan mimpi buruk bagi para pesaing.

Sebelumnya, Martin Hajek , seorang pembaca di situs Gizmodo membuat render iPad mini berdasarkan rumor yang banyak beredar.

Sumber
0
3K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan