Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

grafuse1Avatar border
TS
grafuse1
Gajah Pergi Meninggalkan Gading, Foke Pergi Menaikkan Tarif Parkir
Lengser Jadi Gubernur, Foke 'Wariskan' Kenaikan Tarif Parkir di Jakarta

Jakarta - Pada tanggal 18 September 2012, Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo mengeluarkan SK Gubernur No. 120 Tahun 2012 tentang biaya parkir pada penyelenggaraan fasilitas perparkiran umum untuk di luar badan jalan. SK baru ini menggantikan SK sebelumnya yakni SK Gubernur No. 48 Tahun 2004 tentang Penetapan Tarif Parkir di Luar Badan Jalan.

Demikian disampaikan oleh Kepala UPT Parkir Dinas Perhubungan, Enrico Vermy, saat dihubungi detikFinance, Senin (8/10/2012)

Enrico menjelaskan dengan keluarnya SK tersebut maka mulai tanggal 19 September sudah ada payung hukum baru bagi penyelenggara parkir di Jakarta. Berdasarkan SK tersebut pemda DKI memberi ruang kenaikan dengan tarif Rp 3.000-Rp 5.000/jam untuk kendaraan roda empat, dari sebelumnya Rp 2.000/jam.

Sedangkan untuk roda dua atau sepeda motor ada ruang kenaikan tarif Rp 1.000-Rp 2.000/jam, dari sebelumnya hanya Rp 500/jam.

"Berlaku efektif 19 September saat diundangkan secara hukum. Sekarang ini kita coba sosialisasikan. Sedangkan dari mereka (pengelola parkir seperti mal) mulai uji coba hari Jumat (5/10/2012)," katanya.

Enrico mengatakan meski diberi rentang lebih tinggi, para pengelola parkir menaikkan tarif untuk motor jadi Rp 1.000 per jam, sedangkan untuk mobil mereka menerapkan tarif Rp 3.000 per jam.

"Tarif ini untuk off street seperti di mal-mal," katanya.

Enrico menambahkan meski payung hukum sudah keluar,namun belum semua pengelola parkir menerapkan parkir baru. Mereka masih sebagian melakukan sosialisasi kepada konsumen pengguna parkir.


Agan2 warga jakarta pasti lagi senang nih dikasih kado perpisahan dari gubernur kita yg katanya ahlinya itu loh

emoticon-Ngakak
0
2.7K
44
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan