Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rafikacandraAvatar border
TS
rafikacandra
Ayo Ganti Rokok Dengan Hal Yang Lebih Bermanfaat!!!
Selama ini orang-orang tidak sadar bahwa dengan merokok telah merusak diri sendiri bahkan orang lain. Tulisan "Merokok dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, impontensi dan gangguan kehamilan dan janin" sepertinya hanya hiasan dalam bungkus rokok saja. Bisa kita lihat, bahwa mayoritas penduduk Indonesia adalah perokok. Baik Tua, Muda, Kaya, Miskin, laki-laki, maupun perempuan. Rokok serasa makanan sehari-hari. Tiada rokok maka tiada lengkap perjalanan dalam satu hari. Bahkan ada yang beranggapan rokok merupakan kebutuhan pokok layaknya nasi. Sungguh mengenaskan!!!!

Mereka tidak ingat, dulu Allah (Tuhan) menciptakan mereka dgn paru-paru yang putih bersih. Setelah rokok itu mereka hisap terus dan terus saja, paru-paru mereka berubah menjadi kotor dan rusak. Bayangkan, Allah telah memberikan paru-paru gratis. Dia hanya meminta manusia2 untuk menjaganya, tetapi kenapa mereka merusaknya? Coba, seandainya benda yg paling mereka sayangi dirusakkan oleh org lain? Pasti mereka akan marah. Begitu juga dengan Allah (Tuhan). Ia sangat marah ketika para perokok meracuni paru-paru pemberian-Nya dgn racun yang dapat membunuh perlahan.

Renungkan kembali, jika ada seseorang yang merokok diusia 17 tahun dan 1 hari menghabiskan sebungkus rokok. Berapa banyak uang yang dikeluarkan jika dihitung selama 1 tahun? Mari kita rata2:
Rp8.000×365 hari= Rp2.920.000.
Jika ia hidup sampai usia 63 tahun, maka dia telah merokok selama 46tahun. Dia telah menyakiti dan menganiaya dirinya dan juga terkadang orang2 disekitarnya yg menjadi perokok pasif. Selama 46 tahun ia MEMBAKAR BANYAK UANG: Uang rokok 1th x 46tahun maka:
2.920.000 x 46= 134.320.000,-
Jumlah itu jika ia tetap merokok 1 bungkus/hari dengan harga Rp9.000,- Namun bagaimana jika 2 atau 3 bungkus/hari kemudian harga tiap tahun naik?

Saudara-saudaraku yg para perokok, bukankah nanti di alam akhirat, akan ada pertanyaan, DARI MANA HARTA DIPEROLEH&UNTUK; APA UANG ITU? Jika nanti Tuhan bertanya:

”Selama kau hidup 46tahun,aku telah memberimu rezeki Rp.134.320.000,- kau gunakan untuk apa uang itu?"

Kemudian si perokok menjawab: "Saya bakar untuk rokok?"

Lalu Tuhan bertanya lagi:"Jadi pemberianku itu telah dibakar untuk rokok? Benar! Sudah HAJIkah? Belum! Pernah berZAKAT? Belum! Paling Cuma zakat fitrah. Menyembelih hewan kurban? Belum! Pendidikan putra putri? SMP Tidak tamat! Terkadang anak-anak2mu kelaparan? ya!!!!"

Dan, apa yg bisa anda perbuat apabila seluruh organ tubuh yang puluhan tahun disakiti MENUNTUT BALAS! Tak hanya organ tubuh sendiri tetapi juga organ tubuh orang lain yg pernah ikut menghirup asap rokok MENUNTUT BALAS.... Pasti hukuman berat siap menanti saudara2ku perokok.

Satu cara untuk keluar dari krisis yang berkepanjangan ini, mari tinggalkan rokok dengan memakan makanan yg lebih bermanfaat dengan kegiatan yang lebih bermanfaat. Kita ajak yang lain agar berhenti merokok. Tulisan ini mengajak dengan penuh kerendahan hati agar anda SEGERA BERHENTI MEROKOK,TOTAL.

HINDARI KETIDAKBERGUNAAN, KESIA-SIAAN, MARI RAIH MANFAAT DENGAN MENINGGALKAN ROKOK. KEBIASAAN MEROKOK MEWARISKAN GENERASI SAKIT, BODOH & MISKIN..

HANYA SEKEDAR SHARE LHOOO... KALO SUKA SILAHKAN DI emoticon-Rate 5 Star DAN DIBAGI emoticon-Toast KALO GAK SUKA JANGAN DI emoticon-Blue Guy Bata (L)

TERIMAKASIH ^_^

0
3.4K
72
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan