sg550sniperAvatar border
TS
sg550sniper
Kamera iPhone 5 Ternyata Cacat!
maaf gan kalo ane emoticon-Blue Repost
ane cuma pengen share aja,





Kamera Apple iPhone terkenal bagus sehingga tak sedikit yang menjadikan iPhone sebagai pengganti kamera saku mereka. Namun, jika Anda berminat membeli iPhone 5 untuk feature kameranya, mungkin lebih baik Anda menunda terlebih dahulu. Pengguna iPhone 5 mulai melaporkan cacat yang cukup mengganggu pada hasil foto smartphone tersebut. Cacat tersebut dapat terlihat sebagai cercahan warna ungu saat memotret melawan sumber cahaya.



Michael Harris, pengguna iPhone 5, menulis di situs Cult of Mac:

Hal ini bukan karena lensanya. Apple meniadakan filter inframerah pada sensor yang menyebabkan sebagian warna hitam menjadi ungu. Apple melakukan ini mungkin karena alasan biaya atau ukuran. Leica pernah melakukan hal yang sama pada kamera rangefinder pertama mereka, dan kasus itu menunjukkan bahwa cacat ini tak dapat dikoreksi via software. Saat itu, Leica sampai harus mengirim filter IR ke setiap pembeli kamera mereka. Sayangnya, hal yang sama tak dapat dilakukan untuk iPhone karena tak ada cara untuk memasangkan filter di depan lensa.

Pengguna Leica M8, diluncurkan tahun 2006, memang memiliki masalah yang serupa, tetapi ada sedikit perbedaan karakter. Cercah ungu pada Leica M8 muncul bukan hanya saat memotret melawan cahaya. Karena itu ada beberapa pengguna lain yang berspekulasi bahwa hal ini disebabkan oleh lensa iPhone 5.


Kamera Apple iPhone 5


Lensa iPhone 5 menggunakan lensa Sapphire yang sangat tipis namun kuat. Lensa tipe ini belum pernah digunakan untuk kamera consumer sebelumnya, sehingga kinerjanya belum terbukti.

Apapun penyebabnya, jika benar bahwa masalah ini tak dapat dikoreksi via firmware, Apple akan kewalahan menangani keluhan pelanggan.

sumber
0
2.6K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan