Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kuantum1122Avatar border
TS
kuantum1122
5 Gadget Teknologi Tinggi Paling Populer Era Tahun 90an
Quote:


KabarDigital.com – Gadget seperti Talkboy, Walkman, Tamagotchi, Gimbot dan Radio kecil, yang sekarang kita kenal jadul pada tahun 90-an sangat populer dan dianggap berteknologi tinggi.

TalkBoy

Talkboy pertama dipakai oleh Kevin McAllister di film popular tahun 90-an Home Alone: Lost in New York. Talkboy di rilis tahun 1993 oleh perusahaan bernama TIGER dan menjadi gadget popular di masa itu. Talkboy sendiri berfungsi sebagai alat perekam dengan kaset didalamnya. Fitur unggulan Talkboy adalah anda bisa memutar rekaman secara dipercepat atau diperlambat sehingga memberikan efek suara yang aneh, lucu bahkan mengerikan.

Diskman/Walkman

Diskman atau Walkman pertama kali diperkenalkan oleh Sony. Sony memulai dengan CD player portable pada tahun 1984 dengan harga sekitar 350 dolar. Namun Diskman/Walkman mulai populer dan menjadi gaya hidup anak muda gaul pada tahun 90-an.

Gamebot/Gimbot/Gameboy atau TIGER Handled LCD Game

Pada tahun 90-an TIGER memproduksi LCD game portable pertama di dunia, Tiger Handled LCD Game, dan ternyata produk mereka itu sangat laris di pasaran di seluruh dunia.

TIGER juga bekerjasama dengan produsen Star Wars, Disney, Sega dan Universal Pictures sehingga game game mereka menjadi sangat popular di kala itu. Pada tahun 90-an sepertinya mainan ini adalah mainan wajib bagi anak anak SD di Indonesia karena mainan ini biasanya di sewakan di sekolah sekolah SD.

Tamagotchi

Tamagotchi adalah binatang peliharaan digital atau biasa disbut Gigapet atau Nanopet. Tamagotchi pertama diproduksi oleh perusahaan Jepang, Bandai pada tahun 1996. Tamagotchi menawarkan berbagai pilihan peliharaan digital. Tamagotchi sangat popular dan terjual lebih dari 76 unit pada tahun 90-an.

FM Radio Portabel

Di tahun 90-an FM radio menjadi sangat populer dikalangan anak muda. Tidak ingin ketinggalan mendengarkan lagu lagu baru dari artis idaman mereka, saling titip salam antar geng di radio adalah hal yang menyenangkan di kala itu. Radio portable ini umumnya adalah buatan Jepang, namun banyak juga produk buatan Cina dengan berbagai model dan harga yang lebih murah.

Sumber: http://www.kabardigital.com/04179/5-...hun-90-an.html

Silahken di komen agan agan....emoticon-Blue Guy Peace
0
4.1K
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan