Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Z0mbyAvatar border
TS
Z0mby
Hidayat Nur Wahid Diinginkan Jadi Cawagub Jateng
Hidayat Nur Wahid Diinginkan Jadi Cawagub Jateng

SEMARANG, suaramerdeka.com - Meski gagal dalam persaingan Pilgub DKI Jakarta 2012, nama kader PKS Hidayat Nur Wahid (HNW) ternyata masih tetap populer di mata masyarakat Jateng. Mantan Ketua MPR dan Presiden PKS ini dinilai cukup berpeluang untuk bisa kembali bersaing dalam Pilgub Jateng 2013. Bukan sebagai calon gubernur (cagub), namun peluangnya lebih bagus pada posisi calon wakil gubernur (cawagub).

Berdasarkan survei Lembaga Pengkajian dan Survei Indonesia (LPSI) Jateng, HNW merupakan tokoh diinginkan menjadi cawagub.

Direktur LPSI Jateng Muhammad Yuliyanto mengatakan, survei yang mengambil sampel 3.000 responden dari 35 kabupaten/ kota ini dilakukan lembaganya sejak tanggal 1-15 September 2012. "Dari hasil survei, Rustriningsih merupakan tokoh yang memperoleh suara tertinggi menjadi cawagub. Setelah itu disusul Hidayat Nur Wahid dan Muhammad Tamzil (mantan Bupati Kudus-red)," kata Yuliyanto yang juga pengamat politik Undip Semarang tersebut.

Menurut dia, ketokohan HNW yang merupakan pria kelahiran Klaten, Jateng 8 April 1960 itu masih disukai masyarakat. Karenanya, ia termasuk dalam tokoh yang meraih suara tertinggi dari survei LPSI. Hasil survei juga menunjukan kader PKS bagus untuk diposisikan cawagub, sedangkan posisi cagub kurang potensial.

Mengenai cagub, tokoh Joko Widodo (Jokowi) yang baru saja ditetapkan sebagai pemenang Pilgub DKI Jakarta oleh KPU menempati posisi teratas.

Setelah Jokowi, posisi kedua dan ketiga secara berturut-turut adalah incumbent Bibit Waluyo dan Rustriningsih. Dalam survei ini, diikutsertakan pula nama Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo dan Sekjen PAN Taufik Kurniawan. Berapa perolehan suara hasil survei, hal ini masih dirahasiakannya. Ketua DPW PKS Jateng Abdullah Fikri Faqih membenarkan kemunculan nama HNW dari hasil survei LPSI. Kader PKS lain yang disurvei yaitu dirinya sendiri dan Menteri Pertanian Suswono.

Fikri mengakui, survei LPSI ini dilakukan atas permintaan partainya. Hasil survei tersebut juga telah disampaikan ke DPP.

sumber

jia turun kelas dari ketua mpr ke cagub dki lalu ke cawagub jatengemoticon-Ngakak jilat bibit deh...smoga sukses..
0
4.8K
107
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan