XAreaAvatar border
TS
XArea
Pesan Kesehatan Pada kemasan Rokok Yang Ngebuat Merinding
Spoiler for Pesan:


Kalimat seperti itu pasti sudah sering agan liat dan baca pada kemasan kemasan rokok Made In indonesia baik itu yang mengusung merk lokal ataupun merk luar negeri.

Nahh ada satu hal yang cukup menarik tentang ide,kenapa ane mbikin trit ini.
Kronologisnya tadi siang kan ane lagi kehabisan rokok tu gan,trus ane ngacir ke warung wat nyari rokok,kebetulan ane sukanya rokok putihan gan.
Lalu ane pun beli 1 bungkus,rokok paporit ane yaitu Marlbo**.

Tapi ada sedikit yg agak aneh dari kemasan rokok ini gan,jika pada umumnya kemasan rokok nya seperti ini :

Spoiler for Rokok:


tapi yg ane dapet kali ne lain seperti biasanya gan,bahkan terkesan aga DP dan bikin was was pas mau ngeisap nya.Kaya gene gan kemasannya ( tapi mangap ye gan kalu agak burem emoticon-Big Grin):

Spoiler for Muka:


Spoiler for Belakang:


Setelah ane tanyain ntu si ibu yg njualnya,kata dia ntu rokok dari luar negeri,dalam kemasannya tertulis produk dari Australia,pantes aja ntu rokok kagak ada Cukai tembakaunya.ya udah ane beli aja,lagian harganya juga sama aje kuk gan

Gak tau dah tu ibu dapet darimana rokoknya,piling ane seh mungkin aja ada saudara ato sapa geto yg pas jalan jalan ke australia,trus beli ntu rokok n d jual lagi ke indonesia.

Kembali pada topik

Karena cukup merasa penasaran,lalu ane pun Search di google,

Dan yang ane temukan adalah,ternyata itu merupakansuatu kebijakan pemerintahan di berbagai belahan dunia dalam menyampaikan pesan tetang bahanya merokok.

Merasa tidak puas dengan hanya menngunakan tulisan,sebagai kampanyenya,beberapa negara negara di dunia pun menyertakan gambar gambar beserta sedikit artikel tentang efek negatif dan bahanya merokok bagi kesehatan

Untuk perbandingan,coba kita lihat peringatan merokok antara negara australia VS Indonesia

Quote:


Untuk lebih jelasnya lagi,coba agan cek pada situs Wikipedia ini.

Nah coba cek yang ini gan,berbagai gambar gambar DP pada kemasan Rokok dari berbagai penjuru dunia

Spoiler for Gambar:


Kalu menurut agan gemana ?? Indonesia perlu gak yaa membuat kampanye anti merokok pada kemasan kemasan rokok seperti itu ?? atau hanya cukup dengan sekedar tulisan ??

Monggo silahkan sampaikan Opini dan komentar komentar agan sekalian yaa ??

Dan seandainya ada yang gak berkenan ama trid ane,ane mohon maap ya gan,trit ini bukan di tujukan buat sapapun,tapi buat ane ndiri secara pribadi,karena jujur ane seorang perokok gan,hanya saja ane gak ngerti gemana cara nyetop nya,sekalian mohon sarannya ya gan ...emoticon-Sorry




0
6.3K
64
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan