helmimukti
TS
helmimukti
Hujan salju turun di indonesia [ Papua berasa Eropa ] -> must see!!



Quote:


Hujan Salju di Grasberg
April 3, 2009

Hujan salju telah menutupi permukaan pada 1 April



Quote:


Ini adalah beberapa foto langka yang berhasil diabadikan karyawan HRD PT Freeport Indonesia

Spoiler for unik:


“Pagi itu indah sekali,” ungkap Albert Marlissa karyawan HRD yang berkantor di Grasberg. “Selama saya bekerja sejak 2003 di area Grasberg, baru kali ini saya melihat salju yang begitu tebal menutupi area Grasberg. Ini merupakan suatu kejadian sangat langka di wilayah tropis dimana di Indonesia kita mengenal dua musim. Tapi dalam kenyataannya kita di Tanah Papua khususnya di area kerja PTFI di Grasberg boleh menikmati keindahan turunnya salju seperti yang biasa terjadi dan dirasakan oleh saudara-saudara kita di belahan bumi Eropa dan Amerika dengan empat musim.”

Spoiler for unik:


Beberapa karyawan di area Grasberg yang tidak pernah melihat salju sebelumnya dan banyak dari mereka yang mengabadikan peristiwa pesona salju Papua itu sambil berpose di hadapan kameradigital, hand phone kamera dan lainnya.

Spoiler for unik:


Chief Scientist Departemen Lingkungan PTFI Sugio menjelaskan, “Salju biasa terjadi pada negeri beriklim subtropis dan sedang. Namun, ada juga daerah tropis yang bersalju, salah satunya di Pegunungan Jayawijaya di Papua. Grasberg kemungkinan menjadi satu-satunya daerah di Indonesia yang mempunyai hujan salju.” Tercatat dalam data Departemen Lingkungan bahwa turunnya salju di Grasberg yang cukup luas dan lama pernah terjadi sebelum-sebelumnya dan terakhir pada tanggal 12 Agustus tahun 2003.

Spoiler for unik:


Salju di Grasberg Mine » Snow on grasberg mine


Spoiler for unik:


Spoiler for unik:


Spoiler for unik:

Tampak pekerja tambang menikamati pemandangan langka tersebut

Spoiler for unik:

Area Tambang

Spoiler for unik:

Kendaraan Raksasa ikut menjelajahi pemandangan unik ini

Spoiler for unik:

Tampak tanaman yang hidup di daerah ekstrim

Spoiler for unik:

Pekerja Tambang PT. Freeport Indonesia

Yups, 10 Oktober lalu turun salju di area Grasberg. Selama kurang lebih 1 tahun gw di gunung sini sebenernya udah beberapa kali turun salju di area atas surface mine Grasberg, tapi salju 10 Oktober 2007 lalu salah satu yang paling tebal dan area yang tertutup salju merata di area atas tambang.



Menurut staff environmental PTFI udah lama gak turun salju tebal dan merata seperti 10 Oktober kemarin. Salju 10 Oktober 2007 ketebalan dan coveragenya hanya bisa disaingi seperti 3 tahun yang lalu. Kalo gak salah hanya ada 3 lokasi iklim tropis di dunia yang bersalju (ntar gw cek lagi deh detailnya…) salah satunya di pegunungan Jayawijaya Papua ini.

Spoiler for unik:


Spoiler for unik:

Spoiler for unik:

Spoiler for unik:

Tampak seluruh permukaan ditutupi salju tebal

Spoiler for unik:


Spoiler for unik:

Spoiler for unik:

Foto ini diambil From: Seba, Rudy
Sent: Wednesday, October 10, 2007 11:32 AM
To: Chandra, Ryno

Subject: Bukti Ke Agungan dn Ke Besaran Nya

Subhannallah…Setelah sekian lama tidak turun salju di Grasberg,
semalaman hujan salju di Grasberg areas…..foto diambil pagi ini
sekitar jam 7 pagi.

Spoiler for unik:

Spoiler for unik:


Di Grasberg turun salju, kejadian yang menurut aku termasuk kejadian luar biasa, kenapa luar biasa, karena selama kerja di sini hampir 1,5 tahun belum pernah ngalamin kejadian ini. Tapi menurut senior-senior gw di jobsite ini, kejadian ini terakhir terjadi tahun 2007, tapi yang tahun ini saljunya lebih tebal, bahakan ada yang sampai 20 cm. 1 April kemarin Grasberg seperti tempat wisata, orang-orang pesta foto dan bergaya, sampai-sampai lupa pakai peralatan safety. Ada yang lempar-lemparan salju, buka baju (apa nggak kedinginan tuh), tidur-tiduran di salju (kayak saya), segala macam gaya deh. Tapi kayaknya orang safety pada maklum kapan lagi bisa seperti ini.Tempat yang paling tebal saljunya di bagian utara pit, maka di bagian ini adalah tempat yang paling ramai waktu itu. Tempat ini disebut area Bunaken dan Manado, tingginya 4250 m di atas muka laut. Dari tempat ini Pegunungan Jayawijaya terlihat jelas, puncak Carstenz Pyramid terasa dekat, walaupun untuk ke sana tetap harus jalan kaki 5 jam, hehehe…

Spoiler for unik:

Spoiler for unik:


Quote:


Keterangan
“Snow in Grasberg Papua”. Foto ini diambil sekitar pagi hari tanggal 1 April 2009 di area Grasberg tambang terbuka PT Freeport Indonesia di gugusan Pegunungan Tengah Papua saat salju turun dan merupakan kejadian yang sangat jarang terjadi beberapa tahun belakangan ini.

sumber : klik

Quote:
Diubah oleh helmimukti 30-08-2013 15:02
0
20.8K
222
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan