Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Si.KusutAvatar border
TS
Si.Kusut
Pemilikan Sepihak Warisan Orang tua
Dear to @all member KasKus emoticon-Big Grin terutama para mimin momod & gak kalah penting Senior2 dan sesepuh melek hukum emoticon-Malu (S) ijin Buat thread dan Mohon sharingnya, mungkin saja di sini ada yang bisa membantu memberi sedikit pengarahan.

Saya & keluarga tinggal di rumah peninggalan nenek dari Bapak saya yang juga masih hidup sampai sekarang, namun nenek saya telah meninggal, rumah yang kami tinggali di akui secarah sepihak oleh adik dari bapak & ingin sekali menjualnya sejak dulu. tetapi surat2 dan berkas tanah semua masih atas nama nenek saya dan orang tua saya 10 bersaudara masih hidup semua. apakah bisa dengan mudahnya memutar balikan fakta sebuah surat dengan mengubah ke nama orang lain? sedangkan nenek saya sudah meninggal dari 199+ saya lupa juga emoticon-Big Grin. mereka dengan beralibi memiliki hak waris namun tidak ada tertulis dan hanya argument mereka dan ada salah satu dari mereka ada yang bicara tentang orang tua saya, sudah tidak memiliki hak untuk warisan dari orang tuanya sama sekali & mengakui kakek pernah menulis secercik kertas tentang pernyataan bahwa orang tua saya sudah tidak memiliki hak sama sekali untuk warisan2.

Di sini kami sekeluarga bukan ingin berebut untuk satu hak yang mungkin jika kami mampu kami pun tidak ingin dan akan merelakannya kepada mereka. Yang bikin kami gerah sampai2 ada pihak ketiga yang tidak tahu siapa, dengan membawa secercik kertas memohon surat pernyataan untuk menyatakan RT mengetahua perihal surat2 berkas rumah itu hilang ( Tetapi tertulis di berkas itu, rumah sudah bukan lagi tertera nama nenek saya ) RT menolak karfena beliau tau perihal history tanah itu.

Tapi saya mau kejelasan untuk hukum2 apa saja dan mungkin bagaimana kami bisa menempuh jalur hukum tentang suatu pembohongan/bisa di bilang mungkin penipuan ini. jika mereka menggunakan jalur keras kepada kami,hingga harus ke jalur hukum.

Terima kasih Untuk Niat baik yang mau membantu dan berbagi sharing.
0
7.9K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan