Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kesepian311Avatar border
TS
kesepian311
Dahlan: PT Dirgantara Indonesia Cetak Sejarah
VIVAnews - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan, mengatakan PT Dirgantara Indonesia tengah mencetak sejarah dengan mendapatkan proyek terbesar sejak berdiri.

Dahlan mengibaratkan PT DI saat ini tengah berada dalam masa rawat jalan.
"Mereka melaporkan belum pernah dalam sejarah PT DI mendapatkan pekerjaan sebanyak sekarang ini, termasuk sejak waktu masih bernama IPTN," kata Dahlan Iskan di Jakarta, Jumat 7 September 2012.

Dahlan menjelaskan, saat ini PT DI memegang kontrak pekerjaan di atas Rp7 triliun yang harus dipenuhi dalam tiga tahun. Berbagai kontrak tersebut untuk membuat helikopter, pesawat CN-212, dan pembuatan komponen seperti komponen Airbus.

Menurut dia, PT DI sebaiknya fokus mengerjakan seluruh pesanan sebelum mengembangkan perusahaan lebih lanjut. Dahlan mengibaratkan PT DI saat ini sedang dalam rawat jalan, setelah sebelumnya masuk Intensive Care Unit (ICU) dan rawat inap.

"Dan pasien yang statusnya masih rawat jalan jangan disuruh marathon nanti kolpas di tengah jalan. Biarlah senam dulu kemudian jogging dulu baru kelak di suruh lari," katanya.

Sebelum membangun kembali N-250, Dahlan menginginkan PT DI untuk membangun CN-295. Saat ini terdapat 25-50 engineer PT DI sedang berada di Spanyol untuk mendalami teknologi CN-295. Seperti diketahui, pemerintah membeli 9 pesawat CN-295 dari PT DI untuk operasional TNI senilai US$325 juta. (adi)

Referensi: http://us.bisnis.news.viva.co.id/new...-cetak-sejarah

Semoga tambah maju BUMN kita di bawah Pak DI....
0
3.7K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan