ghifar99Avatar border
TS
ghifar99
Fabregas Frustrasi Bersaing di Barcelona
BARCELONA, KOMPAS.com — Bukan hanya Cristiano Ronaldo yang sedang dirundung kesedihan. Kali ini, gelandang Cesc Fabregas mengaku sedang frustrasi karena merasa tampil inkonsisten bersama Barcelona.

Pernyataan eks gelandang Arsenal itu mengacu pada tiga penampilannya di Liga BBVA. Meski berstatus sebagai starter, Fabregas rata-rata hanya bermain 60 menit dalam setiap pertandingan. Tak hanya itu, dia belum mencetak gol dan assist.

"Tidak ada yang namanya bintang cadangan dalam dunia sepak bola. Aku tidak mau menjadi contoh pemain pengganti yang hebat," keluh Fabregas kepada Radio Marca.

"Aku selalu berharap rekan-rekanku tampil baik dan selalu gembira. Jika sedang sedih, maka aku tidak ingin rekan-rekanku atau pelatih mengetahuinya," lanjutnya.

Persaingan di lini tengah "Blaugrana" memang ketat. Pada posisi Fabregas tersebut terdapat beberapa gelandang hebat seperti Andres Iniesta, Xavi Hernandez, Sergio Busquets, dan Alex Song.

"Setiap pemain senang selalu tampil dalam setiap menit selama semusim. Aku selalu mengatakan kepada diriku sendiri, aku bermain untuk tim terbaik dunia. Namun, aku datang ke sini untuk bersaing, belajar, dan menikmatinya; bukan untuk duduk dan membuat otakku bobrok. Pelatih tahu kemampuanku. Namun, pada tiga posisi yang dapat kumainkan, aku harus bersaing dengan tiga pemain terbaik dunia," ujar Fabregas.

Meski begitu, ia tak menyerah dan akan bekerja keras mencuri perhatian Pelatih Tito Vilanova.

"Aku senang menjadi bagian dari tim ini. Saat pelatih meminta pergi, aku akan pergi. Namun, aku tidak akan membuatnya memutuskan hal itu dengan mudah. Aku ingin maju terus dan menunggu sebuah perubahan," ungkapnya. (RM)
sumber:kompas.com
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
5.1K
60
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan