clickstationAvatar border
TS
clickstation
Penting! Bagi yang menggunakan Flickr, harap masuk!
Terima kasih atas perhatiannya emoticon-Smilie Bagi yang tidak punya waktu lama untuk membaca keseluruhan thread, dipersilakan untuk langsung membaca bagian yang di bold, terutama yang berwarna merah emoticon-shakehand
(Bukan yang barusan, yang di bawah lagi emoticon-Hammer)

Rekan-rekan kaskuser yang sudah bergabung sejak jaman kaskus masih ber-domain .us pasti masih ingat masa-masa saat foto-foto dari Flickr tidak bisa nampak di kaskus. Hal ini sangat mengganggu terutama di subforum fotografi ini; banyak dari kita yang mengandalkan Flickr sebagai media penyimpanan foto dan sharing foto di kaskus langsung menggunakan fitur share dari Flickr.

Hasil googling beberapa lama menghasilkan satu kemungkinan penjelasan: domain kaskus (waktu masih .us) di-block oleh Flickr, sehingga Flickr tidak bersedia menampilkan foto yang di"panggil" oleh domain kaskus (.us). Mengapa bisa sampai di-block? Ada kemungkinan penjelasan juga, diambil dari Flickr Community Guidelines, ada aturan bahwa:
Quote:

Dengan kata lain: saat kita memajang foto dari Flickr di kaskus, kita diwajibkan untuk memberikan link ke foto tersebut di Flickr.

Hal ini bisa dilakukan dengan mudah, dengan menggunakan fitur "share" yang sudah diberikan oleh Flickr:



Sehingga hasilnya akan menjadi seperti ini:
Spoiler for contoh:

Bisa dilihat, otomatis akan keluar link ke halaman foto tersebut dan ke fotografernya.

Saat ini kita beruntung karena kaskus (entah kenapa) memutuskan untuk mengganti domain dari .us menjadi .co.id, dan domain yang baru sepertinya belum di-block oleh Flickr.
Mari bersama mencegah hal itu terjadi lagi!

Mulai sekarang, jika akan memajang foto dari Flickr, tolong gunakan fitur yang sudah disediakan. Jauh lebih mudah daripada harus klik kanan + save link + klik tag [img] + paste setiap kali mau posting emoticon-Smilie

Mohon bantuannya untuk menyebarluaskan informasi ini di thread komunitas masing-masing, termasuk mengingatkan rekan yang "lupa" atau belum tahu emoticon-Angkat Beer
Untuk mempermudah penyebarluasan informasi, thread ini bisa di-share menggunakan link yang sudah diperpendek:
http://bit.ly/kaskusflickr atau http://bit.ly/linkflickr

(Cukup ingat: shortening servicenya menggunakan bit.ly, dan catchphrasenya adalah "kaskusflickr" atau "linkflickr", terserah yang mana yang lebih gampang diapalin emoticon-Big Grin)

Terima kasih emoticon-Smilie

NB: saya tidak yakin apakah benar Flickr menge-blok kaskus, dan kalaupun benar, apakah alasannya ini. Hanya saja, hasil googling memunculkan beberapa kasus di mana website atau forum di-block oleh Flickr karena alasan di atas.
Karena toh menggunakan fitur share ini tidak menyulitkan dan malah memudahkan (IMHO), tidak ada salahnya kita menuruti community guidelines Flickr juga emoticon-Big Grin

NB2: Jika karena satu dan lain hal Anda tidak ingin username Flickr Anda diketahui orang, maka menghilangkan link ke Flickr adalah satu hal yang percuma, karena Flickr otomatis memberi nama file Anda, dan ada banyak situs di internet yang memungkinkan kita melihat profile Flickr pemilik foto hanya dari nama filenya.
Jika Anda menginginkan privacy, melanggar community guidelines bukan solusinya emoticon-Smilie
0
11.7K
69
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan