scieveAvatar border
TS
scieve
Bali Segera Punya Tol di Atas Laut
Jalan tol pertama di Pulau Bali akan segera terwujud, pasalnya pada (21/12/2012) lalu telah diselenggarakan groundbreaking proyek Jalan Tol Nusa Dua-Ngurah Rai-Benoa, di Nusa Dua, Bali.

Groundbreaking atau pencanangan yang menandai dimulainya proyek pembangunan jalan tol tersebut, dihadiri dan disaksikan langsung oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan, Menteri PU Djoko Kirmanto, Gubernur Bali, serta Direksi Jasa Marga.

Proyek jalan tol pertama di Bali ini diharapkan bisa meningkatkan aksesibilitas dan mengurai kemacetan, serta memberi manfaat signifikan bagi kesejahteraan masyarakat setempat. Jalan tol, yang direncanakan selesai pada pertengahan 2013 bertepatan sebelum digelarnya APEC, Bali Summer Summit.

Proyek Jalan Tol Nusa Dua-Ngurah Rai-Benoa Bali tersebut merupakan salah satu program prioritas Pemerintah Pusat. Jalan Tol ini direncanakan berada di atas permukaan air laut yang berada di Teluk Benoa.

Jalan tol ini menghubungkan wilayah selatan Pulau Bali (kawasan Nusa Dua) dengan wilayah Kecamatan Denpasar Selatan, tepatnya kawasan Pelabuhan Benoa. Selain kedua wilayah ini, jalan tol ini juga diberikan akses menuju ke Bandara Internasional Ngurah Rai. Uniknya, Jalan Tol ini selain dipergunakan untuk kendaraan roda 4 atau lebih, juga diperuntukkan bagi kendaraan roda 2 (sepeda motor).

Untuk mempercepat pembangunannya, proyek jalan tol ini dibagi dalam empat paket pekerjaan yaitu:

1. Paket 1: Sta.0+000 s/d Sta 2+970 (main road), dan persimpangan sebidang dengan Jalan Ngurah Rai.

2. Paket 2: Sta.2+970 s/d Sta 5+308 (main road)

3. Paket 3: Sta 5+308 s/d Sta 6+090 (main road), Simpang Susun Ngurah Rai, jalan akses Ngurah Rai Sta 0+000 s/d Sta 1+597, dan persimpangan sebidang Jalan Ngurah Rai.

4.Paket 4: Sta 6+092 s/d Sta 8+122 (main road), Simpang Susun Benoa, Pelebaran Akses Pelabuhan Sta 0+000 s/d Sta 2+200 dan persimpangan Pesanggaran di Ngurah Rai By Pass.

Proyek jalan tol yang memiliki panjang 8,12 Km dan akses tol sepanjang 1,597 Km ini, dikelola oleh PT Jasamarga Bali Tol, yaitu perusahaan konsorsium BUMN yang terdiri dari PT Jasa Marga (Persero) Tbk, PT Pelindo III (Persero), PT Angkasa Pura I (Persero), PT Pengembangan Pariwisata Bali (Persero), PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, PT Adhi Karya (Persero) Tbk, serta PT Hutama Karya (Persero)


peta tol bali



inter change ke bandara ngurah rai


ada animasinya juga gan

sumber : http://www.jasamarga.com/id_/berita/...-terwujud.html
0
4.4K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan