davi1607Avatar border
TS
davi1607
kenjeran surabaya akan disulap menjadi universal studio!
nubi ketagihan bikin thread lagi emoticon-Malu (S)


-RADAR SURABAYA Kenjeran Bakalan Disulap Seperti Universal Studio.
Investor Australia Garap Layaknya Universal Studio
SURABAYA-Revitalisasi Taman Hiburan Pantai Kenjeran bakal akan dilakukan dekat oleh Pemkot Surabaya. Salah satu tempat wisata yang tertua di Surabaya akan didesain mirip Ancol. Konsep revitalisasi sedang dalam proses pematangan, dan pelaksanaannya akan dikerjakan oleh investor dari Australia.

“Kami berharap dalam waktu dekat akan ada pembicaraan lagi,” kata Hendrawan Gunawan kemarin, Kepala Badan Perencanaan Pembanguna Kota (Bappeko) kemarin.

Menurutnya, sebelumnya sudah ada pembicaraan antara investor tersebut dengan Walikota Tri Rismaharini. Hasilnya investor tersebut diminta
menyusun feasibility study (FS). Jika nanti pemkot menyetujui, maka pekerjaan revitalisasi tersebut akan diserahkan kepada investor yang bersangkutan.

Hanya, Hendro belum mau membuka siapa investor yang akan menggarap THP Kenjeran ini. “Akan dibuat tempat pariwisata yang lebih baik,
akan dibuat seperti universal studio,” ujarnya. Tetapi, mantan plt Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR) ini menjelaskan, revitalisasi tidak akan mengubah total wajah THP Kenjeran. Menurut dia, perubahan itu dilaksanakan untuk membenahi sektor pariwisatanya.

Sambil menunggu revitalisasi itu, pemkot juga sedang menyiapkan perbaikan. Misalnya, pembenahan pantai, tempat bermain, dan kualitas pasir. Ada rencana, di pantai ini akan dibuatkan pasir buatan. Maksudnya membeli pasir untuk
dipasang di THP Kenjeran. “Ada keinginan diganti dengan pasir putih seperti di Singapura. Kalau perlu kita akan membeli pasir itu. Nantinya juga akan didirikan bangunan pengamanan pantai,” jabar dia.

Ketua Komisi C DPRD Surabaya Sachiroel Alim Anwar menyatakan mendukung rencana revitalisasi. Bahkan, kata Sachiroel, asalkan perencanaannya jelas dan tergarap bagus, pihaknya siap membantu untuk mengalokasikan anggaran revitalisasi. “Kalau butuh APBD, kita siap membantu memperjuangkan anggarannya. Asal pemkot serius dan direncanakan dengan matang,” kata dia.
Ia menambahkan selama ini konsep revitalisasi THP Kenjeran sudah didengungkan sejak lama. Menurut dia, selama ini juga belum ada gong atas
konsep yang telah diwacanakan. “Karena itu kami ingin pemkot serius,” tegas politisi Partai Demokrat ini.

KALO berkenan emoticon-Blue Guy Cendol (L)

tdk menerima emoticon-Blue Guy Bata (L)

yang belum iso bisa bantu emoticon-Rate 5 Star:

sumber: koran radar surabaya
0
7.3K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan