Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

RedDemonZAvatar border
TS
RedDemonZ
Keren Gan! Mobil Masa Depan Tanpa Supir!
semoga thread ane bukan emoticon-Blue Repost
kalo berkenan minta emoticon-Blue Guy Cendol (L)
kalo ada kurang atau apa2 jgn di bata ya emoticon-Blue Guy Bata (L) maklum newbie emoticon-Malu

Google Self-Driving Cars, Mobil Tanpa Pengemudi Telah Diuji Coba

Code:
Google Self-Driving Cars atau mobil tanpa pengemudi Google telah diuji cobakan. Pada Senin (07/05/12) silam waktu setempat, mobil dengan ‘teknologi tanpa supir’ ini menyusuri jalan raya di seputar Nevada, Amerika Serikat.

Pengujian ini dibawah otoritas Pejabat Departemen Kendaraan Bermotor Amerika Serikat atau DMV (Departement of Motor Vehicles).

Ujicoba kali ini adalah serangkaian ujicoba Google Self-Driving Cars setelah dilakukan di dua wilayah yang berbeda: Las Vegas dan Carson City.

Google Self-Driving Cars menggandeng pabrikan Toyota di tipe Prius untuk mobil auto-pilot-nya. Dengan sedikit modifikasi, mobil ini nantinya akan sedikit sekali melibatkan interaksi dengan manusia tatkala berjalan.


Google Self-Driving Cars akan menempatkan alat sejenis radar laser yang akan ditempatkan di atap mobil sebagai mesin pemindai.

Radar ini memiliki fungsi untuk memindai pelbagai moda transportasi di jalan raya: pejalan kaki, sepeda, motor, atau mobil. Tujuannya jelas, agar mobil auto-pilot ini bisa menghidarinya.


“Mungkin mobil ini akan sering membunyikan klakson, sebab dengan cara demikian maka kita akan menjadi aman,” terang direktur DMV, Bruce Breslow.



Rencananya Google Self-Driving Cars akan siap dipasarkan pada tiga atau lima tahun mendatang. Untuk saat ini Google masih mengujicobakan dengan pengawasan ketat otoritas DMV.


Plat Nomornya juga sudah ada gan!
Code:
Mobil Google Tanpa Pengemudi Memiliki Plat Resmi ---Akhirnya pemerintah Negara Bagian Nevada Amerika Serikat akhirnya secara resmi mengeluarkan plat untuk mobil Google tanpa pengemudi. Plat Mobil Google Tanpa Pengemudi ini khusus diberikan dengan warna merah dan bernomor 001 yang ditempel di bagian belakang bodi mobil Google Toyota Prius yang bisa berjalan tanpa pengemudi.

Tujuan pemberian plat khusus untuk mobil Google ini sebenarnya untuk menyesuaikan dengan tag line dari mobil Google itu sendiri. Warna merah memang merupakan warna mencolok untuk menarik perhatian. Hal ini senada dengan misi google untuk menciptakan mobil yang siap menarik perhatian dunia. Selain itu, warna merah sendiri merupakan warna khusus. Ini menunjukkan bahwa mobil gGoogle memang mobil khusus (spesial). Dan Negara Bagian Nevada AS merupakan negara bagian pertama yang memberikan plat nomor khusus kepada kendaraan. Namun kedepannya, jika Mobil Google Tanpa Pengemudi ini dilepas kepasaran, maka plat akan berubah menjadi warna hijau, yang mungkin bisa diartikan sebagai mobil masa depan yang aman.

Walaupun Mobil Google Tanpa Pengemudi ini sudah Memiliki Plat Resmi, ia tetap harus memenuhi ketentuan. Yaitu harus diisi oleh minimal dua orang di dalamnya. Salah satunya harus berada di belakang kemudi. Ini bertujuan untuk mengantisifasi jika terjadi kesalahan sistem pada mobil, yang mungkin nantinya akan menyebabkan kecelakaan atau hal lainnya tidak diinginkan.


penampakannya gan

Spoiler for pic1:

Spoiler for pic2:

Spoiler for pic3:

Spoiler for pic4:

Spoiler for sensornya gan!:


ini videonya gan!


kalo bermanfaat jgn lupa di yaa emoticon-Rate 5 Star
0
2.3K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan