milan8786
TS
milan8786
Tinggalkan Kartu, ATM di Jepang Gunakan Pemindai Sidik Jari
Bukti NO REPOST


TOKYO - Sebuah bank regional di Jepang akan menjadi bank pertama di negara matahari terbit itu yang akan memperkenalkan mesin teller otomatis (ATM) tanpa kartu. Para nasabah bank yang berkantor pusat di perfektur Gifu, sebelah barat Tokyo itu hanya perlu menempelkan telapak tangan mereka untuk menarik uang di ATM.

Dilaporkan oleh AFP Jumat (13/4), bank bernama Ogaki Kyoritsu itu akan meluncurkan 12 ATM yang dilengkapi dengan skanner biometrik telapak tengan pada bulan September mendatang. Tahun depan, lebih banyak lagi ATM canggih tersebut juga akan diluncurkan di beberapa wilayah di Jepang.

Dengan sistem yang dikembangkan oleh produsen alat elektronik Fujitsu Ltd., para pengguna ATM hanya perlu menempelkan telapak tangan mereka ke skanner dan memasukkan PIN atau tanggal lahir mereka untuk mengambil uang.

Menurut pihak bank tersebut, sistem yang sama sekali tidak memerlukan kartu atau buku tabungan ini sangat berguna, terlebih dalam kondisi darurat bencana. Disebutkan pula, banyak korban gempa dan tsunami jepang bulan Maret tahun lalu mengalami kesulitan untuk mengambil uang karena kehilangan berbagai benda pribadi termasuk kartu debit dan kartu kredit.

Ogaki Kyoritsu mengatakan, mereka akan menjadi bank kedua di dunia yang menggunakan sistem biometrik pada ATM mereka setelah sistem yang sama pertama kali diperkenalkan oleh Bank Ziraat yang dikenal sebagai bank terbesar milik pemerintah Turki.

emoticon-2 Jempolwah kalau gn pencurian lewat atm bisa dihindari yah...
kapan nih indonesia nyusul????

Sumber
Salam newbie,
berharap emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Mampir juga gan


Spoiler for :

0
4.2K
51
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan