Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cahbagoezzAvatar border
TS
cahbagoezz
SUPER HEROES INDONESIA
Cah Bagoeszz,, Cah Ayeuu
Monggo di Baca


emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star


1. Barong Legend Saint
Barong adalah karakter dalam mitologi Bali. Ia adalah raja dariroh-roh serta melambangkan kebaikan.



2. Garuda Legend Saint
Garuda (Sanskerta: Garuda dan Bahasa Pali Garula) adalah salah satu dewa dalam agama Hindu dan Buddha.Ia merupakan wahana Dewa Wisnu, salah satu Trimurti atau manifestasi bentuk Tuhan dalam agama Hindu.Garuda digambarkan bertubuh emas, berwajah putih, bersayap merah.Paruh dan sayapnya mirip elang, tetapi tubuhnya seperti manusia.Ukurannya besar sehinggadapat menghalangi matahari..



3. Gatotkaca Legend Saint
Gatotkaca adalah seorang tokoh dalam wiracarita Mahabharata yang dikenal sebagai putra Bima sena atau Werkudara dari keluarga Pandawa. Ibunya yang bernama Hidimbi (Harimbi) berasal dari bangsa rakshasa, sehingga ia pun dikisahkan memiliki kekuatan luar biasa. Dalam perang besar di Kurukshetra ia banyak menewaskan sekutu Kurawa sebelum akhirnya gugur ditangan Karna.Di Indonesia, Gatotkaca menjadi tokoh pewayangan yang sangat populer. Misalnya dalam pewayangan Jawa ia dikenal dengan ejaan Gatutkaca (bahasaJawa: Gathutkaca). Kesaktiannya dikisahkan luar biasa, antara lain mampu terbang diangkasa tanpa menggunakan sayap, serta terkenal dengan julukan “otot kawat tulang besi”..



4. Hanoman Legend Saint
Hanoman (Sanskerta: ???????; Hanum?n) atau Hanumat (Sanskerta: ??????; Hanumat), juga disebut sebagai Anoman, adalah salah satu dewa dalam kepercayaan agama Hindu, sekaligus tokoh protagonis dalam wiracarita Ramayana yang paling terkenal. Ia adalah seekor kera putih dan merupakan putera Batara Bayudan Anjani, saudara dari Subali dan Sugriwa.Menurut kitab Serat Pedhalangan, tokoh Hanoman sebenarnya memang asli dari wiracarita Ramayana, namun dalam pengembangannya tokoh ini juga kadang kala muncul dalam serial Mahabharata, sehingga menjadi tokoh antar zaman.Di India, hanoman dipuja sebagai dewa pelindung dan beberapa kuil di dedikasikan untuk memujadirinya.



5. Bima Wekudara Legend Saint
Bima (Sanskerta: ???, bh?ma) atau Bimasena (Sanskerta: ??????, bh?maséna) adalah seorang tokoh protagonis dalam wiracarita Mahabharata. Ia dianggap sebagai seorang tokoh heroik.Ia adalah putra Dewi Kunti dan dikenal sebagai tokoh Pandawa yang kuat, bersifat selalu kasar dan menakutkan bagimusuh, walaupun sebenarnya hatinya lembut.Ia merupakan keluarga Pandawa diurutan yang kedua, dari lima bersaudara. Saudara se’ayah’-nya ialah wanara yang terkenal dalam epos Ramayana dan sering dipanggil dengan nama Hanoman. Akhir dari riwayat Bima diceritakan bahwa diamati sempurna (moksa) bersama keempat saudaranya setelah akhir perang Bharatayuddha.Cerita ini dikisahkan dalam episode atau lakon Prasthani kaparwa.Bima setiap ada satu sikap, yaitu tidak suka berbasa-basi dan tak pernah bersikap mendua serta tidak pernah menjilat ludahnya sendiri.



6. Lembu Suro Legend Saint
Lembu Suro adalah seorang yang sakti mandraguna. Kepalanya berbentuk Kerbau sedangkan badannya kebawah berbentuk manusia.



7. Rangda Legend Saint
Rangda adalah ratu daripara leak dalam mitologi Bali. Makhluk yang menakutkan ini diceritakan sering menculik dan memakan anak kecil serta memimpin pasukan nenek sihir jahat melawan Barong, yang merupakan simbol kekuatan baik.



8. Taksaka Legend Saint
Taksaka (Sanskerta: ?????; Tak?aka) adalah salah satu naga, putera dari Dewi Kadru dan Kashyapa. Ia tinggal di Nagaloka bersama saudara-saudaranya yang lain, yaitu Basuki, Antaboga, dan lain-lain.Dalam Mahabharata, Naga Taksaka adalah naga yang membunuh Raja Parikesit.
Naga Taksaka juga muncul dalam mitologi Bali, selayaknya pengaruh mitologi Hindu dari India.dalam mitologi Bali, Taksaka adalah ular yang tinggal di kayangan. Tidak semua ular ini mempunyai perilaku yang jahat.




CINTAILAH
PRODUK
INDONESIA



emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0
12.3K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan