Ms.Davy88
TS
Ms.Davy88
[Rejeki Ngaskus]pensiun dari kerja kantoran karena berjualan di FJB kaskus


Halo agan-agan ane mau bagikan cerita tentang pengalaman pribadi ane nih dari sebelum sampai akhirnya berjualan di kaskus, disimak baik-baik yah gan moga-moga jadi inspirasi buat kalian semua emoticon-2 Jempol


PART 1 "INDTRODUCTION"


EVERYTHING START WITH A DREAM emoticon-2 Jempol



Ane intro sedikit perkenalan dulu yah gan nama ane Bong Danang Teguh Usia 23 Tahun kerjaan ane yang utama sekarang adalah Online Shop Seller di kaskus tentunya emoticon-I Love Indonesia (S), pernah bekerja kantoran juga. Perjalanan ane dimulai ketika ane berusia 18 Tahun

Ane berasal dari keluarga sederhana, bukan anak orang kaya yah emoticon-Maludari kecil ane sangat suka main game khususnya game-game simulation dan bercita-cita jadi pengusaha. Pada saat lulus SMA semua orang teman-teman berbondong masuk kuliah, tetapi ane menganggap kuliah itu sesuatu yang mahal dan bertolak belakang dengan impian ane, yaitu menjadi pengusaha.

Ane bilang kepada orang tua ane, bahwa ane tidak mau melanjutkan kuliah dan ane minta uang kuliahnya untuk membuka sesuatu karena ane berpikir:
  • mahal
  • waktu ane terbuang 3-4 tahun di bangku kuliah
  • menurut pandangan ane kuliah itu bukannya tidak bagus. Bagus jika yang ingin menjadi profesor, menjadi ahli sains, mendapatkan pekerjaan yang bagus sebagai karyawan.



Tetapi akhirnya ane terpaksa melanjutkan kuliah sampai lulus di salah satu universitas komunikasi terkenal di jakarta, karena dorongan orang tua, pacar ane, dan calon mertua ane. Mereka bilang "Ga mau kuliah mau jadi apa? minimal pegang S1 lah" ini yang akhirnya membuat ane berpikir ya udahlah S1 aja cukup. Ane menyerah pada keadaan karena pada saat lulus SMA tabungan sepeser pun tidak ada, hanya mengandalkan uang jajan saja mau usaha apa ane juga bingung.

Pada saat kuliah ane ingin mencari pekerjaan sebagai half timer di starbucks, Mc-donalds dan lain-lain, ane berkpikir ane harus mengumpulkan uang yang cukup besar agar setelah lulus ane bisa membuka usaha ane sendiri, namun pekerjaan sebagai half timer waktu itu berkisar hanya 700rb - 1jt/bulan. ane berpikir ini tidak akan cukup bagi ane untuk membangun usaha jika ane sukses nanti, akhirnya harapan pun pupus untuk bekerja sebagai half timer.

Memang kadang-kadang Tuhan itu menyediakan jalan yah agan-agan, pada saat waktu itu ane diajak temen ane bermain game online. Awalnya ane bermain iseng-iseng saja, sampai pada suatu kali ane melihat temen ane menjual sebuah barang cincin elemental dalam game yang dibeli oleh pemain lain dalam game tersebut dalam mata uang rupiah sebesar 2jt rupiah. Pada saat itu ane langsung berpikir wah ternyata main game pun bisa dapat uang yah, langsung pada saat itu juga ane search bagaimana cara mendapatkan uang lewat bermain game online, berikut adalah beberapa caranya:
  • Menjual mata uang virtual game menjadi mata uang rupiah
  • Menjual karakter game menjadi mata uang rupiah
  • Menjual senjata, armor, acc menjadi mata uang rupiah
  • Menjual bot (program illegal)


DISINILAH GAN LADANG UANG ANE PERTAMA KALI emoticon-Malu




Inilah awal ane mencari uang untuk sesuap nasi. Ane dan 3 orang teman ane terjun dalam bisnis game online, kami bertiga akhirnya memutuskan untuk masing-masing memasang internet di rumah, kami setiap hari online hampir 24 jam, tidur rata-rata hanya 4jam perhari dan pada saat itulah komputer mati, sebelum pergi ke kuliah nyalain komputer, datang kuliah untuk absen duduk paling belakang bersiap untuk tidur, setelah pulang kuliah langsung ke komputer seperti kata saykoji "keyboardku di tangan kiri, mouse di tangan kanan, tiap hari kuberlatih hadapi tantangan".

Selama 4 tahun ane habiskan bermain game online sampai ane lulus kuliah, dan mempunyai tabungan sebesar 60jt rupiah cukup besar jika dibandingkan kerja sebagai half timer emoticon-I Love Indonesia (S). Pada waktu itu ane optimis, bahwa kalau kerja pasti ane bisa mendapatkan uang per bulan lebih dari ane bermain game yaitu sekitar 3,5-4jt, karena rata-rata sebulan dari game online saja ane bisa mengantongi 2jt/bulan. walaupun ane suka main game gini-gini ip ane 3,43 yah, jadi wajar dong kalo ane bermimpi dapatkan gaji 3,5-4jt rupiah emoticon-I Love Kaskus (S)

Kenyataan memang jauh dari harapan setelah ane mencoba melamar pekerjaan dan banyak interview sana sini, rata-rata perusahaan hanya menawarkan 2jt-2,5jt untuk lulusan S1. 4jt-5jt untuk lulusan S2. Akhirnya ane putuskan untuk bekerja di perusahaan advertising kecil dimana tempatnya tidak jauh dari tempat tinggal ane yang menawarkan gaji 2jt untuk fresh graduate setelah lulus uji coba gaji naik 2,5jt/bln dan kenaikan pertahun 10-30% dari gaji tergantung performance itu sudah jelas jika kita bekerja. dan pada awal ane bekerja itu pula ane berkenalan dengan KASKUS pada tanggal 24-09-2010.



SELESAILAH INTRODUCTION MENGENAI ANE SEBELUM ANE BERKENALAN DENGAN KASKUS emoticon-2 Jempol

GIMANA GAN SERU GAK GAN? HALAMANNYA UDA GA MUAT NIH GAN UNTUK CERITA ANE LANJUT YUK KE BAWAH, DI BAWAH CERITA ANE SESUDAH MENGENAL KASKUS emoticon-Ngacir


SESUAI PERMINTAAN UDA DIGANTI YAH GAN WARNA FONTNYA ANE BARU MASUK KASKUS BARU NIH ANEH JADI BERANTAKAN, PADAHAL UDAH DI CENTER FONTNYA TAPI TETEP GA MAU KE TENGAH, UNTUNG POST ANE YANG DI BAWAH GA BERUBAH NIH emoticon-Big Grin

MAKASIH YA GAN BUAT COMMENTNYA, ANE AMPE MASUK HT emoticon-Shakehand2



YANG MAU LIHAT COMMENT-COMMENT LAINNYA BISA
MAMPIR KESINI YAH /:travel/

grg.
grg. memberi reputasi
1
69.7K
2.6K
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan