rafikacandraAvatar border
TS
rafikacandra
3 Film India “Tema Sederhana Mengguncang Dunia”
Dalam dua tahun kebelakang 3 film India mendapat sorotan dunia dengan tema yang sederhana namun mengandung pesan yang dalam, Slumdog Milionare bertemakan Indigo dan kehidupan dalam perjuangan, 3 Idiots tema pendidikan dan kebodohan, My name Is Khan dengan Autisme dan Islam. dengan tema sepele Film India mampu mengambil pasar penonton yang biasanya dimiliki film Amerika yang fiksi.

1.Slumdog Millonare (Indigo)
Spoiler for SLUMDOG MILLIONARE:

Mengisahkan Jamal Malik, anak yatim piatu mulai dari masa kecil sampai remaja mengalami peristiwa besar berasal dari daerah kumuh di Mumbai, yang akan mengalami hari terbesar dalam hidupnya. sukses menjawab seluruh pertanyaan Who Wants to Be a Millionaire dengan seluruh bangsa menonton, Logikanya tidak mungkin dia dapat menjawab pertanyaan tersebut karena dia tidak terpelajar, namun akhirnya dia tinggal hanya satu pertanyaan untuk memenangkan 20 juta rupee, kemampuan tersebut mengejutkan Prem Kumar sang pembawa acara. Ketika jeda acara yang bersambung di malam berikutnya, dia ditangkap polisi atas dugaan kecurangan, bagaimana mungkin seorang anak jalanan tahu begitu banyak. Putus asa untuk membuktikan dia tidak bersalah, Jamal menceritakan kisah hidupnya di perkampungan kumuh di mana ia dan kakaknya dibesarkan, petualangan mereka bersama-sama di jalan, dari pertemuan geng lokal yang jahat, pembantaian atas nama agama, bertemu dengan penampakan Shri Krisna kecil dan bertemu Latika, gadis yang dicintainya dan hilang. Setiap bagian dari ceritanya mengungkapkan kunci jawaban untuk setiap satu pertanyaan acara permainan. Setiap bagian dari cerita Jamal yang semakin memperjelas mengungkapkan di mana dia belajar jawaban kuis yang tampaknya mustahil. Betemakan Indigo secara tidak langsung yaitu menjelaskan sifat Indigo yang mengalami hal ghaib bertemu Shri Krisna, mempunyai jiwa yang hidup, tatapan mata yang tajam, bakat menjadi pemimpin.

2. My Name Is Kahn (Autisme)
Spoiler for MY NAME IS KHAN:

My Name Is Khan berkisah tentang percintaan manusia. Alur cerita dan setting bercerita di kota San Francisco, Amerika Serikat, setelah dua menara kembar WTC rubuh diserang teroris, 11 September 2001 menyebabkan film ini berbeda. My Name Is Khan praktis menjadi media pemberitahukan dunia, apa yang sesungguhnya terjadi di Amerika Serikat setelah 11 September. Lebih dari itu, film ini mengungkap derita kaum muslim Amerika Serikat setelah serangan teror World Trade Center (WTC), New York, sesuatu yang selama ini tak banyak diketahui publik dunia, termasuk masyarakat Indonesia. Film ini bercerita tentang seorang pemuda muslim asal Mumbai, India, bernama Rizwan Khan, diperankan Shah Rukh Khan (aktor paling top dunia saat ini), pergi merantau ke San Francisco,Rizwan menderita Asperger’s syndrome, sejenis penyakit autis. Hal itu membuatnya tampak beda dengan manusia lain. Ia genius, mampu menghitung angka-angka yang rumit, bisa memperbaiki nyaris semua jenis mesin, tapi kesulitan berinteraksi dengan tempat atau orang baru. Ia amat takut warna kuning. Kedatangannya ke Amerika Serikat atas sponsor adik kandungnya, Zakir, yang sudah lebih dulu menetap di sana, dan sukses. Film ini bertemakan Autisme dengan artian sebenarnya seperti kesulitan berinteraksi, sedikit cacat mental, mempunyai suatu keahlian yang jenius. (sanduran: hidayatullah.com)

3. 3 Idiots (kata Idiot bukan maksud sebenarnya)
Spoiler for 3 IDIOTS:

“Hidup adalah sebuah perlombaan, jika Anda tidak cukup cepat, maka Anda akan diinjak-injak,” begitulah pesan rektor Viru Sahastrabudhhe (boman Irani) saat menyambut para mahasiswa baru di kampus ICE. namun 3 mahasiswa telah membungkamnya dengan kesadaran betapa pentingnya kecerdasan yang dibungkus cinta kasih, semangat, dan mengejar mimpi sebagai langkah meraih kesuksesan. Farhan (R. Madhavan) mengajarkan manusia dalam meraih kesuksesan bahwa harta, jabatan atau gelar bukanlah segalanya. Farhan melebihi sukses musuh antagonis dengan kemampuan pikirannya yang jenius namun konyol.

[QUOTE=]KETIGA FILM DI ATAS MMG YG PALING BANYAK MAKNA ,,, BAHKAN DIJADIKAN FILM PENDIDIKAN DI AMERIKA.

ADA LAGI YANG MENGANDUNG MAKNA DALAM, MISAL KABHI KUSHI KABHI GHAM (SHAH RUKH KHAN, AMITABBACHAN, KAJOL), MENGAJARKAN PENONTONNYA UTK LEBIH MENYAYANGI N MENGASIHI KELUARGA, MENGHORMATI ORANG TUA BIAR SEPERTI APAPUN MEREKA, TETAP CINTA KELUARGA DI MANAPUN BERADA, MENGAJARKAN KEBERSAMAAN, SEBAB KEBERSAMAAN ITU INDAH.

FILM REKOMENDASI LAGI JUDULNYA RISHTEY (ANIL KAPOOR & KARISMA KAPOOR), JADI DICERITAKAN BAHWA ANIL KAPOOR N KARISMA KAPOOR ADALAH SUAMI ISTRI NAMUN TDK DSETUJUI ORANG TUANYA. SETELAH KARISMA MELAHIRKAN, AYAH KARISMA MEMBAWA BAYINYA KE ANIL KAPOOR DAN MENYURUH MEREKA PERGI JAUH2, DI SINILAH KEHIDUPAN SEDIH DIMULAI (NANGIS GAN SAYA LIHATNYA), APALAGI PAS MEREKA BNER2 DALAM KEADAAN SUSAH, DAN ANAKNYA MULAI BESAR KAKINYA PATAH, DIKUCILKAN, GA BS CERITA NONTON AJA YA HEHEHE...

MASIH BANNYAK SEBENARNYA FILM2 INDIA YG BAGUS2 & BERMUTU, CUMA KARENA ORANG2 SDH DR AWAL MEREMEHKAN JD SDIKIT YG MAU MENONTON. BIASANYA DICIBIR KARENA NYANYIAN N TARI DGN BAJU SARINYA. PADAHAL ITU MMG CIRI KHAS MEREKA. KALAU BUKAN BGTU KAN NAMANYA BKN FILM INDIA, TANDANYA MEREKA MENJUNJUNG TINGGI BUDAYANYA. NAH INDONESIA? KAPAN PERNAH MEMUNCULKAN FILM YG BENER2 INDONESIA BGT, SEHINGGA DUNIA BS LANGSUNG TAU, OH ITU LHO FILM INDONESIA..

INTINYA MENGHARGAI ITU PENTING. DAN SAYA RASA NEGARA KITA HRS BELAJAR BANYAK DR INDIA, YG SEKARANG SDH BS DIBILANG CUKUP MEMBANGGAKAN. BAHKAN DI PRANCIS SEMPAT MEMBEBASKAN PAJAK PEMUTARAN FILM INDIA, AUSTRALIA JG SAMPAI MENGURANGI JATAH NONTON AVATAR & MENGGANTI DGN 3 IDIOTS. SESEKALI SAYA INGIN INDONESIA TAMPIL DGN CIRI KHASNYA, KALAU INDIA KAN MISALNYA DGN TARI, LAGU, DAN SARI? YA KALAU INDONESIA PAKAI BATIK KAN BS, TOH SKRG BATIK TU MODELNYA N WARNANYA BAGUS2. SKALIAN KAN BS PROMOSI KBUDAYAAN. MISAL SYUTINGNYA DI PANTAI BALI ATAU LOMBOK, DI CANDI2, DLL, GA HARUS DI LUAR NEGERI ATAUPUN GA USAH MENGHADIRKAN CERITA2 YG KONYOL GA ADA ARTINYA. INDIA BISA DAN SDH MENUNJUKKAN TALENTANYA DI MATA DUNIA, INDONESIA KAPAN? MOGA PERFILMAN INDONESIA BS LBH MAJU, AAMIIN[/QUOTE]

JANGAN LUPA DIRATE YA GAN,, BAGI JUGA CENDOOLNYA emoticon-Blue Guy Cendol (L)


KUNJUNGI THREAD ANE YANG LAIN, KLIK:
SERIAL TV ANAK TAHUN 90-AN
1 KATA YANG SERING TERLUPAKAN
KUMPULAN KATA-KATA BIJAK, MOTIVASI, DAN INSPIRASI
DAFTAR FILM INDIA YANG MASUK TOP LIFETIME
CARA ATASI INSOMNIA?
KASKUSER COWOK MASUK SINI
PENGALAMAN MISTIS YANG PERNAH DIALAMI
FOTO-FOTO UNIK MENGGUNAKAN PERSPEKTIF PAKSA (Forced Perspective)

0
27.6K
171
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan