criscresAvatar border
TS
criscres
Brrr! Sejuknya Air Terjun Sendang Gile, Lombok

budayakan emoticon-Rate 5 Star


[QUOTE=]
Air terjun Sendang Gile merupakan salah satu objek wisata yang wajib untuk dikunjungi saat Anda berkunjung ke Lombok. Airnya yang sejuk karena berasal dari Gunung Rinjani akan menyegarkan kembali pikiran Anda.

Air terjun yang indah ini terletak di Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara. Perjalanan saya mulai dari Yogyakarta menuju Lombok. Hanya dengan Rp 500.000 saya sudah bisa sampai ke Pulau Lombok dengan cara beranting. Kali ini, tujuan saya bersama 7 orang teman adalah Kecamatan Bayan, Lombok Utara.

Di kecamatan ini ada begitu banyak objek yang bisa kita kunjungi, seperti pos pendakian Gunung Rinjani, Mesjid Kuno Bayan, pembuatan kain Lombok dan yang terutama air terjun Sendang Gile. Perjalanan memakan waktu sekitar 3 jam dari Kota Mataram. Walaupun jauh, selama perjalanan Anda akan disuguhkan panorama alam yang begitu indah dengan menyusuri pinggiran pantai, jalur Pantai Senggigi.

Akhirnya tiba juga di pintu masuk air terjun Sendang Gile. Sebelum masuk ke lokasi, kami mencicipi plecing khas Lombok yang pedas dan mantap rasanya. Setelah kenyang, kami masuk ke lokasi dengan membayar Rp 5.000. Dengan berjalan kaki sekitar 10 menit dan melewati sekitar 500 anak tangga, tibalah kami di air terjun yang kelihatan sangat indah dan mempesona.

Airnya begitu bersih dan segar, maklum karena berasal langsung dari Gunung rinjani. Selain itu, cobalah merasakan langsung titik jatuhnya air dari ketinggian kurang lebih 40 meter. Memang sakit, tapi kapan lagi kita mencobanya.
Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :

[/QUOTE]



TS MENERIMA : emoticon-Malu
Spoiler for :



TS MENOLAK : emoticon-Mewek
Spoiler for :



TEMPAT CENDOL
0
2.2K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan