Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sueswitAvatar border
TS
sueswit
[SURABAYA] Sentra Digital Learning Centre & Community
Salam kenal Agan semua penggemar fotografi, khususnya di wilayah area Kaskus, lebis spesifik lagi yang di Surabaya emoticon-Smilie


Mohon ijin untuk memperkenalkan komunitas dan learning centre punya kita;
Sentra Digital Learning Centre & Community (SDLC) saat ini berpusat di sebuah ruko yang beralamat di;
Ruko Margorejo Indah
Jl. Raya Margorejo No. 103A Surabaya
Telp. 031-8476522


Spoiler for Peta Lokasi SDLC:


Pada awalnya, SDLC (organisasi non-komersil) dibentuk oleh Sentra Digital sebagai wadah untuk mengakomodir member Sentra Community untuk beraktifitas dan belajar fotografi secara bersama-sama. Namun dalam perkembangannya, kami kemudian membuka diri untuk semua masyarakat Surabaya khususnya yang menyukai fotografi untuk bisa mengakses semua fasilitas yang sudah kami sediakan secara GRATIS (kecuali studio).

Yang sudah tersedia di SDLC saat ini adalah;

1.\tMini cafe
2.\tFree WIFI hot-spot
3.\tPerpustakaan Fotografi
4.\tStudio Fotografi
5.\tRuang kelas/workshop
6.\tMenyusul kita akan sediakan data centre yang memungkinkan semua orang bisa mengakses informasi fotografi secara digital.


Semua fasilitas di atas bisa diakses oleh semua orang yang menggeluti hobby fotografi. Baik itu yang member Sentra Digital Community maupun bukan. Kecuali studio fotografi yang konsepnya memang disewakan.

------------------------------------------------

Ruang Kelas/Workshop
Khusus buat Ruang Kelas/Workshop, kita menyediakannya untuk rekan-rekan dari komunitas fotografi yang ingin menyelenggarakan kelas/pertemuan/sharing/workshop dan lain sejenisnya. Di ruang ini sudah tersedia; Projector, Screen, White Board, AC total 4PK. Menyusul kita akan sediakan peralatan multimedia.

Pemakaian kelas tidak kita kenakan nominal biaya. Hanya kita mengharapkan partisipasinya berupa 1 (satu) buah buku fotografi, apapun judulnya dan berapapun harganya untuk melengkapi koleksi di perpustakaan. Semoga tidak memberatkan.

Saat ini, sudah banyak komunitas yang sudah rutin menggunakan ruangan kelas kita untuk kegiatan mereka. Diantaranya adalah SPL, GPE, Alpharian, Lensa Manual dotNet dll.

PerpustakaanFotografi
Saat ini, kami juga tengah merintis berdirinya sebuah perpustakaan fotografi. Di SDLC saat ini koleksi buku fotografi untuk perpustakaan sudah ada, namun jumlahnya belum begitu banyak. Seiring dengan berjalannya waktu kami akan berusaha melengkapi koleksi buku fotografi. Hingga suatu hari nanti kami berharap akan bisa menjadi referensi pustaka bagi siapa saja untuk belajar fotografi.

Studio Fotografi
Fasilitas :
- Ruang Ber-AC, 4 unit Falconeyes TF 601, 2 unit Falconeyes TF400A, 12 unit motor Background dengan berbagai macam background, Ruang Ganti/makeup, 3 Triger Set, 1 unit Boom Stand, 4 unit Light Stand, 3 unit Floor Stand, 2 unit Softbox 30x160, 2 unit Softbox 80x120, 1 unit Softbox 80x160, 1 unit Softbox 60x60, 1 unit Softbox Hexagonal 120, 2 unit Soft Reflector SR41HC, 1 unit Soft Reflector SR68HC, 1 unit Barndoor Set, 2 unit Canonical Snoot, 1 unit Studio Blower, 1 unit Tangga, Berbagai ukuran reflector.

Harga sewa Rp. 190.000.- 2 jam pertama
Penambahan waktu Rp. 60.000,-/jam

Event Fotografi
SDLC juga secara rutin menyelenggarakan event fotografi. Baik itu yang merupakan aktivitas fotografi yang khusus diadakan oleh SDLC maupun yang besifat sponsoral. Event-event yang bersifat edukatif seperti Kelas Basic Fotografi, Kelas Lighting, Kelas Digital Imaging, Still Life dan lain lain memang menjadi agenda rutin kami.

SDLC juga sudah dipercaya berbagai vendor besar untuk mengadakan event-event fotografi besar lainnya. Diantaranya yang sudah menjalin kerjasama rutin adalah Honda MPM, Wim Cycle, RS BDH, Kratingdaeng dll.

Sekaligus kita juga membuka diri untuk bekerjasama dengan semua rekan-rekan klub atau vendor-vendor lain yang ingin menyelenggarakan event-event fotografi.

Demikian perkenalan saya mewakili SDLC. Semoga kehadiran kami bisa memberi manfaat bagi rekan-rekan pecinta fotografi dimanapun berada. Jika ada waktu luang, silahkan kapan saja mampir ke tempat kita.

------------------------------------------
Sentra Digital Learning Centre & Community
------------------------------------------
Ruko Margorejo Indah
Jl. Raya Margorejo No. 103A Surabaya
Telp. 031-8476522

Operasional;
Setiap hari mulai pukul 10.00 – 21.00 WIB
0
2.6K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan