ibnuajadehAvatar border
TS
ibnuajadeh
Tips Sebelum Anda Memulai Bisnis di Internet


Spoiler for No Repost:


[quote=][quote=]

Mohon Bantu Rate Gan emoticon-Rate 5 Star
[/quote][/quote]

[quote=][quote=]

Tips Sebelum Anda Memulai Bisnis di Internet
[/quote][/quote]

[quote=][quote=][quote=]
[/quote]
Akan sangat menyenangkan, ketika sebuah ide bisnis yang bagus muncul di pikiran Anda dan kemudian Anda memutuskan untuk menjalankan ide tersebut. Dengan kata lain anda mau dan bisa melakukan ACTION untuk mewujudkan apa yang anda pikirkan. Daripada hanya sekedar memiliki banyak ide menguntungkan, namun ide tersebut hanya mengendap dalam pikiran anda dan akhirnya jadi “Ide Karatan”.

Sekarang ini, apa pun bisnis Anda, biasanya akan membutuhkan bentuk online dari bisnis tersebut. Bisa dikatakan sekarang adalah era Bisnis Online… banyak bisnis-bisnis menguntungkan yang dijalankan dan dikembangkan di dunia online (internet).Bahkan bisnis yang berbasis Offline sekalipun juga mulai menggunakan internet untuk mendukung perkembangan bisnis mereka.

Namun ada beberapa hal yang harus anda perhatikan…

Sebelum pikiran Anda terbawa terlalu jauh oleh gagasan yang timbul di otak anda, ada baiknya untuk mundur sejenak dan memikirkan sejumlah faktor. Bisnis online sangat beragam, sebagian akan berhasil, sebagian lagi mungkin tidak. Namun setelah Anda memutuskan untuk Action meski persiapan anda belum selesai 100%, maka pengalaman dari action tersebut akan mengajarkan banyak hal untuk mengembangkan usaha anda.

Saya ada Tips yang harus dipertimbangkan sebelum Anda memulai perjalanan menuju kesuksesan usaha, terutama dalam membangun usaha di Internet. Tips ini saya ambilkan dari pengalaman atau hal yang biasa saya lakukan sebelum memulai sebuah bisnis di internet. Kalau cocok untuk anda, maka saya sangat bersyukur. Kalau sebaliknya.. ya saya mohon maaf, setiap orang pasti memiliki cara dan langkah berbeda.
[/quote][/quote]

[quote=][quote=]
1. Memiliki Tujuan Akhir yang Sangat Jelas.
[quote=]
[/quote]

Saat kita menemukan sebuah ide yang “brillian” kadangkala kita menjadi sangat senang dan sangat bersemangat, sehingga akan muncul ide-ide berikutnya. Kendalikan semangat yang berapi-api itu, yang terpenting adalah ambil dulu satu langkah nyata untuk memulai.Baru lanjutkan ke ide berikutnya setelah satau langkah berhasil anda lakukan.

Roma tidak dibangun dalam sehari! Pikirkan dengan tepat apa tujuan akhir yang ingin anda dapatkan dari tiap langkah yang anda lakukan. Ketahui juga manfaat produk atau jasa Anda sesungguhnya dan bagaimana cara untuk mengambil keuntungan dari apa yang Anda akan tawarkan. Sebagian besar orang sudah mencapai 60-80% dari rencana kemudian baru menyadari bahwa mereka tidak sepenuhnya yakin dengan model bisnis yang dikerjakan setelah beredar di pasaran.
[/quote][/quote]

[quote=][quote=]
2. Anda Harus Benar-Benar Yakin Tentang Apa yang Anda Lakukan.
[quote=]
[/quote]

Jika Anda membuat suatu project namun dalam diri anda masih ada keraguan, maka lebih baik batalkan project anda. Memupuk keberhasilan dalam bisnis online tidaklah mudah, oleh karenanya dibutuhkan ambisi dan motivasi yang besar dalam diri kita. Keyakinan yang kuat akan sangat menentukan arah keberhasilan usaha kita.

Ibarat TNI yang akan maju perang, maka pastinya anda pernah mendengar istilah “Jika ragu-ragu lebih baik mundur”. Jangan paksakan kemauan anda, namun mundurlah sejenak dan yakinkan diri anda bahwa anda pasti akan berhasil. Dan tentukan langkah-langkah seperti apa saja yang bisa membuatnya berhasil…lalu Make It Happen!
[/quote][/quote]

[quote=][quote=]
3. Jika Anda Memilih Jasa Desain Website Anda, Pertimbangkan Dengan Sangat Hati-Hati.
[quote=]
[/quote]

Banyak web designer terbaik dari seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Jadi Anda harus yakin jika mengambil sebuah tim atau individu dari luar dan bekerjasama dengan mereka.

Pertama, perbedaan zona waktu tidak akan menjadi masalah yang terlalu besar. Jika anda menggunakan jasa pembuatan web dari luar negeri, pastikan kondisi jarak dan zona waktu tidak menghalangi kerjasama anda. Kedua, pastikan mereka dan Anda bisa berkomunikasi dengan benar dalam membahas konsep web Anda. Ketiga, selalu lakukan evaluasi terhadap hasil pembuatan web Anda sebelum web anda benar-benar 100% selesai dan online, jika ada yang tidak sesuai dengan konsep anda, pastikan bahwa mereka mau mengubahnya untuk Anda tanpa biaya tambahan!.
[/quote][/quote]

[quote=][quote=]
4. Lakukan Search Engine Optimization (SEO) Sebelum Bisnis Online Anda Siap Diluncurkan.
[quote=]
[/quote]

Jangan menunggu sampai proyek web selesai 100% untuk melakukan SEO terhadap web anda tersebut, karena website Anda butuh waktu beberapa bulan untuk dikenal dan disukai oleh mesin pencari. Sementara waktu berjalan terus kalau harus menunggu web anda selesai 100% baru melakukan SEO. Saya biasanya memulai SEO untuk web sayasekitar 1-2 bulan sebelum tanggal resmi peluncuran web saya.[/quote][/quote]

[quote=][quote=]
5. Miliki Strategi Pemasaran yang Jelas Sebelum Meluncurkan Bisnis Online Anda
.
[quote=]
[/quote]

Setiap bisnis memiliki konsep yang berbeda, tetapi pastikan Anda menguasai semua sumber pemasaran.Anda harus memiliki strategi marketing yang jelas dan tertata untuk bisnis anda, paling tidak strategi awalnya sudah anda susun, strategi berikutnya bisa anda susun sambil jalan dengan mengetahui statistik bisnis anda. Iklan PPC bisa jadi akan menjadi sangat penting nantinya, maka pelajari kata kunci yang cocok untuk iklan bisnis anda dan memulai promosi.

Social Network saat ini merupakan media yang efektif untuk beriklan. Manfaatkan Facebook dan Twitter, kemudian pastikan orang mengetahui produk Anda! Promosikan diri Anda semaksimal mungkin!
[/quote][/quote]

[quote=][quote=]

Budayakan comment dan emoticon-Rate 5 Stardengan begitu agan-agan dapat menghargai kerja keras TS dan bila agan berkenan timpuk ane dengan emoticon-Blue Guy Cendol (L)
[/quote][/quote]

[quote=]
Kunjungi Thread ane ya gan


[/quote]
0
3.9K
73
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan