Oke gan, ane belajar lagi. Toh agan yang lebih pinter. Semoga bisa difollowup, sama tokopedia. Soal palet kayu / dengan menggunakan kayu. Ini pengalaman ane, klo menurut agan gak perlu ya itu hak agan. Cuman hak tokopedia / asuransi juga buat menolak klaim agan. Saya rasa hak saya untuk menulis d
UPDATE TERBARU ada di first post, BAGI PARA SELLER YANG MENJUAL DAGANGAN HVS, IKUTI PERKEMBANGAN SP INI SEBELUM ANDA KENA MASALAH YANG SAMA
iya kurang lebih begitu saya rasa 80% seller ga mendokumentasikan kiriman tiap paket yang dikirim, terlebih jika dagangannya banyak, terlebih HVS dan pakai asuransi,
ya elah klo cuma ongkir retur mah dimana2 juga ditanggung seller lain kali klo ga iklas nolong bilang aja langsung bray ga usah ngomel2 di belakang masalahnya dilihat dl kondisi di retur itu ada tambahan cacatnya ngga ente tahu 12 AM itu artinya jam 24:00 tengah malem kan? Oiya ya.. kalo screensh
barang yg di beli buyer, di rusakkin buyer, ngeluh, saya coba bantu, ternyata emg buntu, karena niatan buyer adalah return refund, bukan return repair
sotoy ngebut, sudah di sebut, sabtu buka tp setengah hari sampai jam 12, dan itu jauh toh sudah di update oleh CS menjadi tgl 15 october 2018 batas kirim
makanya saya tulis sejak awal, memang ini indikasi curang, berapa banyak yg claim ketika mereka membayar asuransi, ga ada kecuali hilang, karena kalau cacat, itu tokopedia kabur2an ga mau kasih claim. ini lah menurut saya bangs*tnya tokopedia. mau dikasih bahasa halus juga ga bisa
masih jalan, dan tetap keputusan sepihak bahwa buyer untuk retur barang tersebut, dan membatalkan klaim asuransi kita lihat sampe sejauh apa, giliran buyer di beri waktu spare kirim 3hr sejak keputusan CS, sedangkan kalau ada case seller harus kirim barang di beri waktu 7jam, ini toped ga jelas j...
la ya emg, emg barangnya ga segel, dibuka dicek sama petugas, emg begt. la dikira barang yang segel box? kl segel box cacat ya jelas ga mungkin, kan gt.
tidak ada opsi bayar asuransi via logistik, hanya 1 pilihan bayar asuransi saja, dan itu lgs ke toped bukan ke logistik https://s.kaskus.id/images/2018/10/10/1717807_20181010054737.png
tidak ada, udh otomatis lgs dipotong oleh tokopedia, makanya invoice saya capture, ada tulisan tidak perlu membayar asuransi ke pihak logistik
kalau comment masuk akal ga di gas, komen kok suruh komplain ke tokio marine, ini bocah lg belajar atau gmn, kan mending ga usah komen orang2 begt, kalau yang namanya asuransi selama dikirim sejak awal bagus, lalu tanpa packing kayu diterima jd cacat, ga usah ancur, cacat aja, itu sudah masuk ranah
kan sudah asuransi via toped, kl asuransi lg via jne, bayar double, kalau barang murah gpp, kalau 15jt itu adm 5rb + 0.2 dari 15jt bayarnya 35rb baru 1 transaksi, tiap minggu kirim nominal barang 80jt, asuransi semua, karena hvs, bangkrut gara2 ngedouble
ya goodluck belajarnya, yang rajin, bukan hak anda juga ngetik dimedia surat pembaca, yang dimana anda bukan perwakilan yang saya tuju, kl mau kejang kejang di forum lain, bukan surat pembaca, palet kayu bukan masalah pengalaman, tapi ada landasan teori nya, kenapa dipalet kayu, itu semua ada stan