makasih banyak gan EdwinSyn sangat membantu banget nih buat ane jadi paham sekarang :shakehand2 Mungkin gak ya gan kalo ndut ndutan itu karena masalah rantai nya yang minta ganti atau ball bearingnya yang minta ganti soalnya kemaren waktu ane pake bunyi cit cit gitu trus ane kasih oli samping d...
suhu mohon masukannya fungsi dari kotak kecil KIS diatas dekat knalpot itu buat apa ya? soanya motor ane kog ga ada ya cuma diutup pake besi tipis kaya gasket gitu lalu dibaut kira-kira itu kalo dihilangkan apa sangat berpengaruh ke performa mesinnya? soalnya motor ninja r ane kalo buat lari ken...
waktu setting karbu kondisi pake filter om busi cuma basah dikit sih, apa dibiarin aja ya om? maksudnya gini om kan kalo setingan agak basah otomatis setelan angin dibuka lagi kan supaya pas antara campuran bbm dan udara. nah kalo semakin dibuka rpm kisaran 2000 -2600 (lupa tadi gak dicatet) set...
suhu nanya ninja r pake karbu pe 28 + pasang box filter kog jadi setingan basah ya? karbu dingin dan busi saya cek agak basah bensin sedikit apa karena pake box filter menjadi pasokan udara ke karbu pe 28 berkurang? secara kan box filter khusus buat karbu pwl 26 kalo setingan angin saya buka lagi...
iya om aduh jadi sia2 nih koilnya ga kepake deh :sorry ane udah pake karbu pe 28 om tarikan bawah sampe atas udah enak tapi kalo pagi nyalainnya susah yak kenapa ya om? jarum clip nomor 3 ada yg bilang katanya karbu pe 28 pake jarum skep punyanya gl pro jadi enak tapi setelah ane coba sendiri ma...
ninja ane coil + cdi gabung jadi satu gan pantes aja pas ane pasangin koil yz 125 yg ori ga keluar listriknya sama sekali apa ane mesti beli cdi lgi ya gan kalo mao pasang koil yz 125
oke om terus bagusnya pake busi racing sekalian kagak? ada yg bilang katanya kalo pake koil racing busi musti ganti racing juga soalnya kalo pake busi standar suka cepet mati udah ganti karbu pe 28 waktu cek busi agak basah sedikit makanya mau upgrade koil biar pembakaran sempurna
gan kalo ganti koil racing + busi racing apakah ada efek kedepan di mesinnya ? rencana mau pake koil pake yz 125 busi ngk iridium / platinum kira-kira setelah rubahan ini apakah ada efek yang terasa?
DIY – Lampu Indikator Bensin Bahan-bahan yang diperlukan: – Mini relay 12V 1 buah – Resistor 180Ω/0,5watt 2 buah – NTC Thermistor 500Ω 1 buah – Lampu indikator (LED 12V) 1 buah – Kabel secukupnya – Lem tahan bensin – Keran bensin yang sesuai Alat-alat yang diperlukan: – Bor â€...
permisi suhu saya mau nanya saya kan baru aja beli pelampung indikator bensin yang buat ninja 150 r nah yang saya tanyakan itu kan soketnya ada dua kabel aja dan tertulis di body indikator bensinnya yg kabel 1 adalah 12v dan kabel yg satunya kayanya sih ground (ga ada keterangannya) itu indikator
nah iya kalo sekarang kan gejala keborosan mangkanya coba klip di nmr 3 lagi, kalo masih berarti emang kudu beli pj mj lagi, kalo udah ditutup penuh mesin gak mati atau mberebet berarti kekeringan kalo udah dibuka penuh dan masih mbrebet berarti mesin kebasahan dua duanya udah minta ganti ukuran pj
Wow ada yg mainan jarum jam wow suhu wow :matabelo ane masih newbie gan nih aja belajar seting karbu susahnya minta ampun dah bawa ninja sambil bawa obeng - buat setting sekalian jalan :ngakak
itulah asiknya jetting om saya aja punya pj dari 40-50 mjnya dari 138-155, ehh kalo dulu kan waktu pj 40 ngempos yah? coba aja klip nomer 3 dulu biar gak usah beli siapa tau mendingan iya om dulu pake PJ 40 MJ 138 buat boncengan sama temen naek ke bukit ngempos ga ada tenaga. waktu itu clip skep no
mj 135 aja om trus cek lagi kalo masih basah coba pjnya 42, biasanya dulu saya standar ganti knalpot doang di range segitu wah adanya malah pj 40 om mesti beli mj lagi nih :sorry
misi gan mau nanya lagi ninja ane udah ganti pj 45 mj 138 clip jarum skep nomor 2 gan knalpot dah racing iseng tadi buka busi aduh kog hitam basah bensin ya. gimana cara stel air screw nya yang pas gan dah nyoba buka 1.75 puteran masih basah businya :sorry trus maksudnya 1 puteran itu berarti 360...
ralat juga om ternyata kemaren di karbu ninja r saya PJ nya itu 40 & MJ nya 138 pantes aja kalo dinyalain pertama kali suara karbu nya ngook gitu kayak orang ngorok :ngakak akhirnya tadi saya ke dealer kawasaki buat beli PJ 45 sama MJ 138, jarum clip skep nomor 3 terus seting karbu alhasil sekar...
coba fotoin businya aja om saya pakai jarum posisi di tengah pj ukuran 45 mj standard air screw 1,75 spek all standard cuma ganti knalpot doang heran aja itu pj bisa gede amat :amazed: iya nih om mau tak ganti PJ ukuran 45 aja soalnya kalo nyalain mesin pagi2 karbunya ngook gitu kaya keborosan b
makasih om akhirnya dah ketemu barusan saya pindah jarum clipnya ke nomor 2 sekarang dah enteng tarikannya dan ga gembos lagi, sekarang dah bisa top speed :1thumbup
nah udah mulai ketemu tuh, kalau di nomer 3 rasanya gimana? trus kalau klip nomer 4 ngeberebet nya di atas atau bawahnya? kalo menurut ane enak di nomor 3 om kalo nomer 4 brebet nya kalo pas udah lari randa kenceng ..mbrebet2 gitu